Jasa Pembayaran Online Dengan Kartu Kredit

Pada umunya belanja online terutama belanja dari luar negeri baik itu barang atau jasa menggunakan dua alat pembayaran yang sudah sangat di kenal yaitu paypal atau kartu kredit. Dua alat pembayaran ini sering di jumpai di hampir semua jenis merchant atau toko online.

Kartu kredit sendiri sebetulnya ada dua jenis yaitu memiliki fisik kartu dan non fisik atau yang lebih di kenal dengan VCC (virtual Credit Card). Perbedaan utama adalah pada proses pembuatan dan juga fisik kartu. Seperti namanya virtual artinya maya sehingga kartu kredit ini dari proses pembuatan menggunakan sistem online dan semua data juga dalam bentuk virtual.

Sedangkan kartu kredit pada umumnya memiliki fisik kartu dan data kartu seperti – jenis  kartu, nomor kartu, expired date, kode keaman (cvv/cvc) – sudah tertera di dalam kartu tersebut. Proses pembuatan kartu juga harus melalui serangkaian tahapan bisa di lakukan di bank langsung atau tidak namun tetap terhubung dengan pihak bank penerbit kartu.

Pertanyaan apakah VCC sendiri aman sebagai alat pembayaran? jawabannya sangat tergantung dari jenis VCC yang digunakan. VCC sendiri ada dua jenis yaitu VCC dengan data pengguna valid dan data pengguna tidak valid. Pengertian dari valid di sini adalah nama pemilik sesuai dengan data yang ada di VCC. Sedangakan yang tidak valid adalah data pemilik VCC tidak sama bahkan si pemilik VCC tidak bisa mengakses vcc itu sendiri.

Berdasarkan pengalaman sendiri jenis VCC umunya di tolak untuk pembayaran bahkan untuk aktifasi rekening PayPal juga lebih beresiko. Pihak paypal juga tidak meyarankan menggunakan VCC untuk aktifasi. Paling aman untuk berbelanja sebaiknya kartu kredit yang di terbitkan oleh bank lokal Indonesia.

Belanja Online dengan Kartu Kredit
Meskipun hampir sebagaian besar merchant atau toko online sudah menggunakan alat pembayaran dengan kartu kredit dan PayPal namun tetap ada sebagian kecil yang masih menggunakan kartu kredit saja. Tidak ada alasan spesifik kenapa hanya kartu kredit saja.

Salah satu contoh merchant yang hanya menggunakan kartu kredit saja dalam pembayaran ini adalah Spyzie. Perusahaan ini adalah penyedia layanan aplikasi Android. Meski di situs resmi juga di cantumkan metode pembayaran dengan paypal namun pada kenyataannya hanya menerima pembayaran dengan kartu kredit saja.

Merchant atau toko online dimana hanya menerima kartu kredit saja sebagai alat pembayaran baru bisa di ketahui saat akan membeli jasa atau layanan yang tersedia. Saat melakukan chek out nanti akan ada metode pembayaran. Biasanya jika setelah check out langsung masuk ke pilihan jenis kartu, nomor kartu, vcc itu artinya pembayaran harus menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit seperti kita ketahui susah untuk di buat. Bank penerbit sebelum mengeluarkan kartu kredit pastinya akan meneliti terlebih dahulu siapa calon penerimanya karena pada dasarnya kartu kredit sendiri adalah hutang. Jika calon nasabah mampu secara finansial juga tidak bisa menjamin di terima karena banyak data penunjang lainnya yang juga harus di pertimbangkan biasanya adalah tempat tinggal dan data kerabat yang juga harus valid.

Bagi Anda yang kebetulan ingin berbelanja baik itu jasa, barang, atau jenis pembayaran online lainnya dengan menggunakan kartu kredit tapi terkendala tidak memiliki kartu kredit silakan kontak Kami. Sebutkan saja jenis pembayaran apa yang ingin di bayar atau dari website mana. Kami siap membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *