Jasa Pembelian Hosting dari Situs Luar Negeri

Salah satu pertimbangan utama dalam membeli hosting biasanya dari sisi harga yaitu murah dan berkualitas. Apa yang di maksud dengan kualitas ini biasanya pada pengaruh akses website tidak terlalu lama dan juga tidak sering down. Hosting adalah bagian dari hal yang mempengaruhi kualitas sebuah website selain faktor lain seperti domain dan penggunaan template.

Membeli hosting di situs penyedia hosting kita ketahui bersama bisa di pilih dari lokal Indonesia atau juga bisa di pilih dari luar negeri seperti USA. Saat ini situs penyedia hosting baik lokal maupun luar sangat banyak, dari perusahaan baru milik personal maupun perusahaan besar yang sudah mapan. Dari sekian banyak penyedia hosting ini mereka berlomba-lomba untuk bersaing dengan berbagai promo murah untuk mengaet konsumen.

Persaingan ini membuat Kita atau terutama yang baru memulai mencoba membuat website akan kebingungan mana yang lebih bagus dari sekian banyak situs penyedia hosting tersebut. Terkadang kita tergiur dengan berbagai promo yang pada akhirnya merugikan kita sendiri. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli hosting Kami akan mengulas berbagai kelebihan dan kekurangan dari hosting dari luar dan dari dalam negeri.

Fitur Hosting 
Situs penyedian hosting dari luar negeri dengan reputasi sangat baik biasanya dari negara USA atau Kanada. Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia Blogg atau online shop pastinya sudah terbiasa dengan situs-situs penyedia hosting dari luar negeri. Beberapa situs tersebut misalnya adalah Goddady, Hawkshot, Hosgator.

Hosting luar memiliki sejumlah kelebihan dari kapasitas penyimpanan, fitur Cpanel yang lengkap dan juga harga yang murah. Perbadingan murah dan tidaknya ini menggunakan perbandingan harga hosting luar dengan hosting dalam negeri tentu saja dengan perbandingan harga dalam satuan rupiah dari hasil konversi $ ke rupiah.

Kami mencoba membandingkan dengan  situs penyedia hosting / hosting wordpress dari Indonesia dimana situs ini memiliki reputasi sangat baik. Harga berlangganan hosting di situs tersebut dalam 1 bulan = Rp. 25.000, jika di kalikan 12 bulan maka hasilnya adalah Rp. 300.000. Spesfikiasi yang di tawarkan oleh hosting ini antara lain kapasitas penyimpanan atau disk space sebesar 1 GB, unlitimited traffic per bulan, 1 Domain, unlitimited Subdomain, unlitimited mail account, 2 FTP account, 2 database MySQL dan CloudFlare.

Dengan harga berkisar USD 48 – jika di konversi menjadi rupiah berkisar Rp. 660.000 – dan dengan spesifikasi sama (bahkan lebih) dengan hosting Indonesia bisa mendapat hosting dengan kapasitas penyimpanan (disk space) sebesar 10 GB. Perbandingan kapsitas ini sangat jauh sekali.

Dari sisi kualitas hosting dari luar negeri dengan reputasi baik seperti sudah di sebutkan hampir jarang terjadi gangguan yang mengakibatkan situs tidak bisa di akses atau akses lambat. Sementara untuk situs peyedia hosting di Indonesia masih perlu di khawatirkan. Dalam sebuah kasus pernah terjadi hardisk mereka rusak dan backup data mereka juga hilang dan jelas hal ini berakibat kepada website konsumen.

Penting untuk di ketahui bahwa tidak semua situs penyedia hosting dari luar negeri memiliki kualitas yang baik. Ada perusahaan penyedia hosting  dari luar negeri yang kualitasnya sangat buruk sehingga semua data nasabah benar-benar hilang dan tidak bisa di minta backup di sebabkan karena perusahaan ini bangkrut. lebih parahnya lagi mereka benar-benar tidak mau mempertanggung jawabkan kepada konsumen. Perbandingan pada contoh di atas di ambil dari dua situs penyedia hosting luar dan dalam negeri dengan reputasi baik.

Layanan Hosting
Sebuah website sangat mungkin akan mengalami gangguan di suatu hari. Bisa jadi gangguan ini di sebabkan oleh pemilik website itu sendiri. Salah menginstal plugin sehingga crash dan website tidak bisa di akses dan jenis gangguan lainnya.

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengotak-atik website dan hosting masalah ini bisa dengan cepat di atasi, namun untuk pemula tentu saja hal ini akan sangat membingungkan maka solusinya adalah meminta bantuan kepada pihak penyedia hosting untuk menyelesaikan masalah.

Karena penyedia hosting biasanya berada di negara USA maka sarana komunikasi yang bisa di lakukan adalah dengan menggunakan bahasa Inggris. Kendala bahas saja yang mungkin akan menjadi masalah bagi yang tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Bila dibandingkan dengan hosting lokal jika terjadi masalah yang terkait dengan hosting akan mudah di sampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Pembelian hosting dari luar dan lokal juga sangat berbeda, jika lokal Indonesia bisa menggunakan metode transfer dari bank lokal Indonesia namun untuk hosting luar untuk membayar dengan menggunakan pembayaran internasional seperti paypal dan kartu kredit. bagi yang tidak memiliki kedua alat pembayaran ini tentu saja akan kesulitan dalam membeli.

Kami sebagai penyedia Jasa pembayaran online menawarkan bagi pembaca blog ini yang ingin membeli hosting atau mungkin juga sepaket dengan domain dari situs luar negeri. Silakan hubungi kami si salah satu nomor yang sudah di sediakan. Jika Anda sudah memiliki pilihan situs penyedia hosting bisa langsung Kami bayarkan. Namun jika belum memiliki pilihan kami akan memberi panduan hosting mana saja yang bagus dan juga memberi petunjuk untuk mendapatkan diskon pembelian. kode diskon atau coupone code biasanya di berikan pada awal pembelian hosting namun kode ini harus di cari telebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *