Perbedaan Antara Google Adsense dengan Google Ads

Bagi para publisher atau Youtuber nama Google Adsense tentunya bukanlah nama yang asing. Google Adsense adalah alat pembayaran yang dimiliki oleh google untuk dapat mencairakan uang baik itu hasil blog, AdsMob, youtube atau platfrom lainnya yang dimiliki oleh Google .

Singkatnya semua hasil kerja keras kamu sebagai Youtuber akan di bayar oleh Google lewat Google Adsense.

Berkebalikan dengan Google Adsense, Google Ads adalah sarana buat kamu untuk membayar atau beriklan disemua platrom yang dimiliki oleh Google. Masih bingung? oke saya jelaskan sekali lagi.

Saat temen-temen searching di google chrome pastinya pernah mendapati sebuah situs dimana di bagian bawah, atas atau di samping layar akan muncul tulisan iklan. Nah inilah yang disebut dengan Google Ads.

Jika Google Adsense adalah dibayar, maka Google Ads adalah membayar. Berapa jumlah uang yang harus dibayar? ini tergantung dari teman-teman sendiri mau membayar berapa tergantung dari jumlah uang yang sudah dibelanjakan untuk beriklan di Google.

Google Ads dulu dikenal dengan nama Google Adwords. Bagi temen-temen yang biasa mengenal nama Adwords berarti juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Ads. Cara beriklan juga mudah tinggal masuk saja ke akun Google nanti akan otomatis diarahkan ke Goolge Ads atau ke link https://ads.google.com.

Penagihan Google Ads ini dilakukan setelah beriklan di google, jadi setelah muncul tagihan nanti bisa langsung dibayar. Selain itu temen-temen bisa juga dengan melakukan deposit sejumlah uang yang sifatnya tidak terbatas. Dengan melakukan deposit di Google Ads maka setiap selesai membelanjakan iklan bisa langsung dibayarkan.

Google Ads tidak berhubugan dengan Google Adsense, meskipun dibuat dengan email yang sama karena dari penggunaan juga beda antara membayar dan dibayar. Jadi jangan kawatir jika mendapati ada email yang isinya akun Google Ads di hentikan bukan berbarti google adsense juga di banned.

Akun GoogleAds relatif sulit di banned jika tidak terlalu bermasalah dalam beriklan namun sebaliknya untuk google adsense banyak hal bisa terjadi dan bahkan mungkin akun di banned. Para pengguna adsense ditahun 2011 pasti banyak yang mengalami akun Adsense dibanned termasuk penulis sendiri.

Bagi temen-temen pengguna awal Google Ads ada voucher belanja senilai Rp. 450.000 dengan syarat untuk bisa mendapatkan voucher ini harus melakukan belanja iklan sebesar Rp. 450.000. Biasanya kode promo akan diberikan setelah teman-teman memulai login akun Google Ads.

Bagi yang ingin melakukan deposit atau melakukan pembayaran Google Ads namun terkendala tidak memiliki alat pembayaran seperti Kartu kredit dapat menghubungi kami di salah satu nomor yang sudah tertera diwebsite ini.

Demikian penjelasan perbedaan dari Google Ads dan Google Adsense. Bagi teman-teman yang ingin memulai menjadi Youtuber atau publisher sedikit banyak mungkin bisa tercerahkan dari artikel ini. Jika masih ada kesulitan silakan tinggalkan komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *